Jumat, 05 Oktober 2012

Rendy, si anak ilang

Gue adalah orang yang mencari-cari pengalaman yang luar biasa, dan kemaren malem gue mendapatkan nya.. Jadi cerita nya kemaren pas lagi kuliah, gue bbm.an sama Vonny, mantan gue.. Dan entah bagaimana bisa, ternyata doi ngajak hunting novel, karena kita sesama penggemar dan calon penulis novel.. Lalu gue ngajak doi nonton Ted yang sebenarnya gue pengen banget nonton, tapi temen-temen gue pada engga mau.. Akhirnya lah sehabis kuliah, kita meluncur ke TA..

Demi apapun, Ted film yang musti di tonton.. Penilaian kita terhadap Teddy Bear bakal kebanting abis di film itu.. Abis nonton dan beli-beli novel, gue memutuskan nganter doi pulang walaupun rumah doi di poris, soal nya udah sore dan gue yakin busway uda rame.. Di sinilah kesalahan gue.. Dijalan kita cerita-cerita tentang mantan, dan kita entah kenapa gue ngerasa pandangan kita sama dalam beberapa hal.. Pas udah nyampe rumah doi, mobil gue tiba-tiba kopling nya tinggi, dan gue memutuskan matiin mesin, tapi setelah di matiin, kebetulan setan lewat, aki gue soak, engga bisa di nyalain tuh mobil..

Gue panik, gue coba buka kap mobil biar keliatan kayak montir-montir ganteng gitu, tapi waktu gue liat mesin mobil, gue berpikir bahwa mungkin ngertiin mesin mobil bakal sama ribet nya kayak ngertiin hati cewek.. Setelah gue tau bahwa aki nya soak, gue mencoba mendorong mobil sendirian, dan Vonny yang duduk di bangku supir buat nyoba stater.. 4x gue dorong mobil bolak balik, tetep engga bisa..

Engga tau kenapa, mungkin karena udah mau malem, sore pun tiba.. Vonny manggil karyawan restoran nya buat ngebantu gue dorong mobil, tapi ternyata setan nya balik lagi, mendadak ujan gede.. Gue dan karyawan nya terpaksa berteduh di depan rumah orang sampe malem.. Karena uda pasrah, karyawan nya balik ke restoran.. Gue pasrah, berdoa supaya Tuhan nyamber mobil gue pake petir, dan mendadak mobil gue berubah jadi helikopter.. Oke, ini khayalan bocah..

Maleman sekitar jam 7, om-om gaul nya Vonny nongol di rumah, dan ngebantu dorong mobil nya lagi, dan voila! Mobil nya nyala.. Setelah mobil nya nyala, gue pamitan sama abang nya Vonny, dedek nya, nyokap nya, dan om-om gaul nya.. Mendadak salah satu om gaul nya bilang kalau Cengkareng macet total, jangan lewat situ soal nya kalau berenti takut mobil nya mati lagi, dan JANGAN PAKE AC karena udah malem harus nyalain lampu.. Beliau nanyain gue tau ga jalan lewat tol arah mana, dan gue sok-sok tau, gue juga mikir ada GPS..

Ternyata GPS memberikan harapan palsu ke gue.. Doi sama sekali engga menunjukkan jalan tol ke gue, malah memutar-mutar gue dijalanan entah berantah.. Sekitar 2 jam gue di mobil dengan kendaraan hape dan Tab yang lowbat, gue panik kalau mendadak ada bencong yang mau merkosa gue malem-malem, gue engga bisa nelpon orang buat minta tolong.. Jadilah gue ngebut sengebut-ngebut nya orang ngebut, dengan kondisi mobil yang lagi labil.. Sekitar jam setengah 10an gue sampe rumah.. Gue bahagia, menitikan air mata, sempet pengen langsung mesen tumpeng, tapi gue sadar ini udah malem..

Gue langsung masuk rumah, tiduran di bawah shower, dan bikin kopi ABC Mocca.. entah kenapa kopi ABC ini enak banget, mantan aja engga ada apa-apa nya.. Abis itu gue langsung main karena udah di tunggu sama temen-temen.. Niat nya mau ngeblog kemaren biar ada greget, tapi ternyata badan gue udah engga kuat jadi langsung tidur.. Alhasil kemaren gue bener-bener engga makan apa-apa selain kopi 2 gelas dan popcorn di bioskop..

Di pengalaman gue kali ini, gue sangat amat berterima kasih buat keluarga Vonny dan sohib gue, Kehe karena doi udah ngebantu nginfoin gue.. btw, postingan gue jadi super panjang ya..



Rendy Orton Saputra, over and out :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar